Senin, 25 Agustus 2014

Natumikka .....



Natumikka adalah salah satu desa tempat bermukimnya keturunan Marga Simanjuntak anak dari Bursok Pati -Raja Odong - Raja Hutabulu.
Konon pada dahulu kala, Nenek Moyang kita sering berpindah-pindah kediaman, hal ini dikarenakan pola bercocok tanam yang masih sangat tradisional, dimana lahan yang sudah hilang kehumusannya membuat produksi panen yang kurang memuaskan membuat harus mencari lahan baru dengan membuka lahan baru agar penghasilan dapat berlipat ganda. Disamping itu pada zaman itu perebutan kekuasaan antar luat juga membuat nenek monyang kita harus berpindah-pindah.

Hal ini tidak terlepas dari keturunan Simanjuntak khususnya dari Bursok Pati anaknya yang ke 5 ( Raja Mandalo, Simanobak) yang telah lama bermukim di Desa Simanobak. Keturunan Raja Mandalo sangatlah banyak, Sebahagian regenerasi berpikiran bagaimana agar keturunannya lebih sejahtera di hari mendatang maka pada saat itu muncul niatnya untuk mencari lahan baru dan berangkatlah ke luat Timur yaitu Natumikka.

Dalam Arisan Simanobak kota Siantar pada Hari Minggu tanggal 24 Agustus 2014 lalu seperti biasanya Arisan di adakan pada Minggu ke 4 tiap bulannya. Bertempat di kel. Napitupulu Jl. Perdagangan- Siantar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar